BLOGGER TEMPLATES AND Gaia Layouts »

Jumat, 30 Oktober 2009

Gilanya orang gila


Gilanya orang gila
Tadi siang gue ketemu seniman.
Ralat, tadi siang gue ketemu orang gila, yah orang gila, dia stylist banget. Rambutnya, bajunya, celananya, ampe bulu keteknya juga ga lepas dari dugaan gue kalo dia tcu emang nganut gaya harajuku. Gue liat dia marah-marah kaga jelas, beruntung banget gue bisa ketemu dia, udah lama banget gue pengen foto bareng orang gila. Tau kenapa? Karena gue ,pikir orang gila tcu hebat banget, lebih hebat dari dosen writing gue di kampus!!! WADEFAK MAN…. Sapa tcu dosen gue??? Uda dhe lupain, kata temen” gue sih dia bencong nyasar yang keterima jadi dosen. Balik lagi ke ‘orang gila’, menurut gue orang gila tcu hebat, pikirannya ga jelas, abstrak gitu lho! Coba lu pikir, dari senyumannya, ketawanya, nangisnya, marahnya, ampe cara pake bajunya yang abstrak punya! Gue kagum dhe pokonya. Gue pikir, sebenernya kalo orang gila ketawa sendiri tcu bukan artinya dia freak, menurut analisis pribadi secara diam-diam nan tak sengaja yang gue lakuin, ketawanya dia tcu ngandung arti yang dalem banget buat dia, Cuma kita aja yang bego + ga ngerti! Malahan kita malah nyebut dia kaga waras. Huh… padahal menurut gue, dari pada jadi orang gila, mendingan jadi pelukis aja yak, duitnya banyak, bisa terkenal pula, sayang dhe kalo bakat mereka ga disalurin! Tapi aneh juga sih, napa ya orang gila lebih suka nyalurin pikiran abstraknya di pinggir jalan??? Jujur, gue suka gayanya kalo lagi jalan telanjang tanpa busana di pinggir jalan, kesannya tuh harajuku banget,,, wuiiih, kadang gue mikir, kayaknya desainer” dunia juga kalah cara pemikirannya sama orang gila! huehehehe…. gue sering certain analisis pribadi secara diam-diam nan tak sengaja yang gue lakuin ini sama temen-temen gue, tapi pendapat mereka ga pernah berubah, tetep sama, mereka malah bilang “elo tuh yang gila, freak, idiot”! so sekarang gue cerita sama lo semua dan gue yakin lo semua pasti satu pemikiran sama gue,,, yeah!!! Eh, iah gue lupa, tadi siang gue ketemu orang gila, tadinya gue kirain tuh dia lagi marah-marah ama tukang ojek, tapi dugaan gue salah, ternyata dia orang yang selama ini gue cari, (bukan pasangan idup gue pastinya). Diem-diem gue rekam pake hape tcu orang gila yang lagi marah-marah, eh dia nyadar, dia liatin gue dengan penuh napsu birahi, gue diem…  dia deketin gue, kami saling bertatap muka. Singkat cerita, gue ditabok pake sandal ama tcu orang gila, dia napsu banget pas nabok gue, dia emang seniman yang penuh bakat, sampe segitunya kaga mau gue rekam, dia takut masuk tipi dhe kayaknya. Gue jadi inget pas tanteu gue mau kawinan, semuanya dapet bagian kerja, gue dapet kerjaan nganterin undangan pernikahan ke rumah temen-temennya dia, waktu itu gue emang lagi bete di rumah, so gue mutusin buat beresin kerjaan gue itu. Panas banget emang, kalo tcu undangan bukan punya tanteu gue, uda gue jadiin bungkus nasi kali. Sebelum berangkat, perasaan gue udah ga enak, bulu kuduk merinding dangdut, padahal masi pagi, tapi gue tetep mutusin buat berangkat nganterin tcu undangan” bareng temen gue, lebih tepatnya babu gue, lebih enaknya lagi kita panggil dia duri (nama yang disamarkan). Pas lagi asik-asiknya, ada satu undangan yang alamatnya susah banget gue cari, gue nanya ama duri,
“lu tau tempatnya kaga cung?” gue nanya.
‘’engga mi, lu tanya dhe ma orang !’’ dia jawab sambil nyuruh-nyuruh gue nanya.
Akhirnya, karena temen gue yang bawa motor, gue dhe yang kebagian nanya,,,hhh gue bingung, gue mesti nanya ama siapa ??? lagian kompleknya sepi banget, kayak di film-film jaman perang, pas kompeni dateng, oarng-orang pada takut, mereka masuk bawa barang-barang, termasuk ayam ama kambing, intinya seluruh desa ampe hening kalo kompeni dateng. So what ?? kenapa sih ampe segitunya liat kompeni dateng, padahal kalo ga Cuma lewat, paling dia Cuma numpang pipis doang kali yak. Tapi untungnya gue liat orang juga, cowok, dia duduk manis plus cengengesan mirip sapi bunting. Gue samperin tcu orang, gue senyum dia nyengir, gue bales nyengir dia malah ketawa. Hehe… gue diem, ni orang aneh, ga jelas banget ketawanya, padahal perasaan penampilan gue ga aneh-aneh amat. Tanpa banyak basa-basi gue langsung nanya ke dia,
‘’mas,,,mas,,, tau alamat ini ga ?’’ gue nanya sambil nunjukin undangan yang alamatnya emang susah banget gue cari.
‘’hihihi…’’ oh god, dia malah nyengir ke gue. Gue pun mulai ngerasa aneh.
‘’hehe,,, mas tau ya alamatnya ? ko malah nyengir gitu sih ?’’ gue masi nanya penasaran.
‘’HWAHAHAHAHAHAHAHA . . .’’ ya ampun, tcu orang malah ketawa puas.
Di kejauhan gue liat duri manggil-manggil gue,
‘’miii, sini mi, cepetan’’ dia teriak sambil nyalain motor.
‘’napa lu tereak-tereak gitu, mirip dosen writing gue aja’’ (lho, ko dosen gue lagi sih???)
‘’Lu ngehe banget sih nanya-nyanya ama dia, dia tcu orang gila, bego!!!’’ duri jelasin ke gue, dia keringetan! OH MY DOG,,, ternyata emang bener perasaan gue tadi, gue juga curiga kalo yang tadi tcu emang orang gila. Pantesan pas gue nanya malah nyengir-nyengir geje gitu! Ga sampe situ aja, pas kita lagi break narik napas di tengah ketegangan, ada yang tereak dari belakang,
‘’WOOOHHOOOOOEEEYYY…..HAHAHAHAHA !!!’’ bangke, orang gila yang tadi ngejar kita, gue liat dia bawa-bawa aer se kantong plastik item di tangan kanannya, gue natap mata duri, duri natap mata gue,
‘’duri, pergi duluan, sampein sisa-sisa undangan ini ama orang-orang, jangan peduliin gue, gue rela mati ampe titik ingus penghabisan ngelawan orang gila ini’’.
Fuah,,,fuah,,,fuah,,,brrrrr,,,cuih,,,, ngomong apaan sih gue, kayak di film perang aja. Gue ama duri sama-sama sadar, kita lagi dalam bahaya, usaha buat kabur pun kita jalanin. Tapi, senang ga kesampean, malang kejauhan, gara-gara bego nya si duri kaga bisa nyalain motor, alhasil gue kena timpuk aer. Yeah,,, basah, asem, bau, cuih!!! Si orang gila langsung lari sambil ketawa riang seperti genderang mau perang! Bedebah….

0 komentar: